Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Saturday 18 May 2019

BUKU JATI DIRI

No comments :

Sejatinya kita seorang yang ingin menjadi lebih baik. Kehidupan lebih baik, perilaku yang lebih baik dan apa pun menuju hal yang lebih baik. Namun, sebelum ke sana, tentunya ada langkah yang harus dijajaki, ada halangan dan rintangan yang menyertai. Mungkin akan ada tangis, luka, bimbang, ragu, mengeluh , lelah dan mungkin juga disertai ratapan.

Apakah ketika masa itu harus menyerah? Tentu tidak. Kita harus melewatinya, harus berani menghadapinya, tanpa takut kata gagal, tanpa takut kekecewaan hadir, tanpa takut tidak sesuai harapan.

Begitu pula dalam mempelajari jati diri kita dan jalannya pencarian jati diri, tidak akan begitu saja kita dapatkan.Jati diri sesungguhnya adalah dari diri kita ketika kita mampu menggapainya dengan segala perjuangan kita. Kita akan mengetahui, sebenarnya apa yang akan kita inginkan dalam hidup kita ini? Apa tujuan kita hidup dan untuk siapa kita hidup?

Kumpulan puisi dalam buku 'Aksara Jiwa' yang saya tulis dengan teman-teman ini, menceritakan tentang jati diri. Jati diri dari berbagai pandangan beberapa penulis. 

Seperti apa yang dikatakan pada blurb di buku ini yaitu:

Menghimpun masa lalu menjadi simfoni, bertahta angkuh ego untuk tak melihat sekeliling. Percayalah, dunia teramat luas untukmu kembali. Tangan-tangan tulus 'kan merengkuhmu tanpa tanya yang mengiringi. Berproses tanpa takut dilukai. Menikmati takdir dengan syukur dan yakin akan jalan yang terpilih. Karena sejatinya JATI DIRI adalah hak insan pribadi, agar aksara jiwa mampu diteladani dalam kehidupan, sebab belajar dari kesalahan adalah penting bagi yang bisa memaknai arti hidup ini. Karena kita semua adalah generasi yang berbudi.


(El Ripsa, kontributor Cipta Puisi Jati Diri)


Buku ini terdiri dari 71 puisi jati diri, ditulis oleh beberapa penulis yang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Baik dari guru, pns, ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, bahkan anak sekolah. Mulai dari usia remaja hingga usia senja. Semua turut menyumbangkan karyanya di sini.

Aksara Jiwa merupakan judul yang disepakati bersama, diterbitkan di Penerbit Mandiri Jaya. Saat ini buku sedang proses terbit. Jika ingin mendapatkan bukunya bisa hubungi salah satu penulisnya, atau langsung pesan ke penerbitnya.

Lawang, 19 Mei 2019
07.11 Wib


Pemesanan bisa ke nomor Wa: 081333303480
Atau FB/IG @mandirijayamalang

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...