Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 29 December 2015

Memulai Wiraswasta

5 comments :
 
Perjuangan itu tak selalu mulus, bahkan ketika menjalani kehidupan pun tak selamanya indah. Ada manis dan asam kehidupan. Bahkan pahit pun juga pernah terjadi. Dengan berbagai macam ujian, cobaan dan tantangan dalam hidup.

Ketika menikah tentu akan berbeda dengan sebelum menikah. Ujian hidup semakin besar, dalam bertahan hidup jika harus lebih mandiri. Tidak lagi bergantun terhadap orang tua. Hidup dengan kaki sendiri, melangkah bersama suami memperbaiki kehidupan.

Permasalahan ekonomi tentu tak pernah hilang datang sebagai ujian dalam rumah tangga kami. Beberapa cara sudah kami lakukan, bahkan kami pernah ldr agar perekonomian menjadi lebih baik. Namun dengan kami bekerja sendiri-sendiri dan di kota yang berbeda, menjadikan kekhawatiran dan hati kami merasa sepi. Akhirnya aku memutuskan untuk resign dan memilih menemani suami.

Aku memulai dengan bisnis online shop walau dengan hasil yang tak pasti, namun setidaknya ketika ada barang yang bisa dijual, alhamdulillah bisa untuk tambahan.  Aku juga berlanjut stok barang dan menjualnya, namun sayang usaha ini menjadikan aku nelangsa dan menangis. Uang terhenti karena dagangan hanya dihutang, ketika ditagih masih ruwet.

Beberapa cara dan usaha terus kami lakukan, hingga kini aku mulai berjualan di depan rumah. Makanan ringan, seperti jamur crispy, tahu criospy, roti bakar, sosis bakar, sosis crispy, telur crispy, dll. Alhamdulillah, dari sini keuangan kami sedikit membaik. Setidaknya setiap hari aku memegang uang, tidak lagi bingung uang untuk belanja.



Mungkin ini jalan untuk saat ini, jikapan nanti ada jalan yang lebih baik dan usaha semakin berkembang, semoga kami tetap selalu bersyukur dan tetap bershodaqoh.

Untuk menulis? Aku tetap menulis dan berharap menulis juga bisa sekaligus menjadi profesi.


 

5 comments :

  1. semoga lancar bisnisnya ya...aku juga pengen loh buka dagangan gitu yang kepikiran sih es buah. gak bikin keringetan kali yaa.. pernah sih jualan es yogurt emang laku baget buat anak-anak tetangga. cuma ya gituuu kebanyakan dimakanin sama anak-anakku.

    ReplyDelete
  2. Semoga laris manis dagangannya ya say,,,semangaaaat!!!

    ReplyDelete

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...