Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 16 July 2013

HARAP DALAM TANGIS

2 comments :
Ketika sebuah beban bertumpu padamu, padahal dirimu sudah merasakan beratnya kehidupanmu, pahit dan sakit namun masih ada beban yang harus kau tanggung, apa yang akan kau lakukan? menangis mungkin hanya itu, dengan luka yang perih tetap jalani kehidupan ini.

Ada banyak tangis dan luka, bahkan ada beberapa beban yang kau merasa tak sanggup untuk menanggungnya, namun kaupun tak bisa mengelak. Semua harus dihadapi, diselesaikan dan segera dicarikan jalan keluar, agar tidak hanya berputar disana saja.

Harapan memang tak sesuai dengan kenyataan. Ingin bekerja yang lebih baik, dengan gaji UMR agar bisa membantu kedua orang tua, menyekolahkan adik dan bisa hidup yang lebih layak. Ijazah sarjana yang tak terbuang dengan sia-sia.

Ah, tapi tak semudah itu kan teraih. Nyatanya hidup tetap sulit, dengan lilitan hal-hal pelik disana sini. Begitu mencekik, hingga seolah tak mampu bernafas. Terkadang berberfikir pun sudah teramat lelah, pekat dan buntu.

Rasanya ingin menyudahi semua. Teramat lelah dengan berbagai masalah menumpuk dan beban yang tiada henti. terus berusaha tapi belum dapatkan hasil. lalu mulai lelah dalam tangis dan kegetiran. Hanya saja tidak boleh berhenti, tidak boleh menyerah. Ini hanyalah sebuah ujian, tentu Tuhan tidak akan suka dengan hamba yang berputus asa.

Dan pada akhirnya tetap berjalan dengan sedikit harapan kecil, bahwa kehidupan akan berubah. Bahwa kehidupan yang pelik ini segera berakhir. Bebanpun berkurang dan tangisan itu akan tersapu, terganti dengan senyuman.

Menyakinkan diri bahwa dalam kehidupan ada masa naik dan turun, sekarang masa turun mungkin nantinya akan naik. Entah kapan itu akan terjadi, tetap meyakini dan terus berdoa. Dalam linangan air mata ada harap.

Malang, 16 Juli 2013
19.15 wib

2 comments :

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...