Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

DUA HP JADUL YANG BERJODOH

No comments :


DUA HP JADUL YANG BERJODOH
By: Zahara Putri

Jika harus ditanya tentang HP jadul masihkah aku punya? Tentu dong! Justru yang jadul itu perlu dilestarikan. 2 HP Jadul keluaran Nokia itu  selalu menemaniku hari-hariku, yaitu Nokia kupu-kupu type 2300 dan Nokia type 1200. Teman-teman, bahkan keluargakupun sudah menyarankan aku untuk menjual saja HP tersebut. Namun sungguh disayangkan, aku takkan pernah menjualnya. 2 hp-ku itu saling melengkapi dan mempunyai kenangan tersendiri dalam hidupku.
Entah sudah berumur berapa tuh HP, yang pasti sejak zaman aku kuliah. Sudah lebih dari lima tahun. Bahkan tulisan di keypad-nya saja sudah menghilang. Tapi tak masalah bagiku. Aku sudah hafal semua huruf disana. Bahkan aku bisa mengetik cepat sambil memejamkan mata. Wow, hebat kan aku? Haahaa.
Dari dulu aku pengguna Nokia dengan setia. Dua hp aku itu hingga kini masih awet dan tahan banting. Berkali-kali jatuh, tapi tak masalah. Bahkan hingga terbentur di aspal dan berserakan semua, tapi tetap kembali utuh. Keren kan? Jarang-jarang bisa punya HP yang sudah hancur tapi bisa digunakan. Ya HP Aku itu.
Tapi dua HP Aku itu saling bergantung, seperti tercipta sebagai satu pasangan. Jika satu menghilang, maka satunya ngambeg tidak bisa digunakan. HP Nokia kupu-kupu yang kupunya tidak bisa dicash, jadi jika aku ingin cash harus lepas ke baterai dan dipindah ke HP yang huruf di keypadnya hilang itu. Lalu baru bisa di cash.
Dan apabila baterainya diganti yang bukan dari 2 HP tersebut, seperti HP terbaruku Nokia X2. Aku coba cash di HP terbaruku, Gila! Gak mau. Padahal itu kan HP bagus tapi gak mau dijodohkan. Dan maunya dijodohkan dengan  HP yang sama-sama jadulnya. Ck.. ck.. Olalala…
Dan hingga kini, aku masih tetap bertahan dengan dua HP kesayanganku. Aku tak malu ketika bertemu dengan teman-temanku tetap menenteng dua HP jadul tersebut. Bagiku, itu tetap HP kesayangan.
“Emang masih zaman ya pake HP Jadul?” kata temanku
“Eits, jangan salah. Ini ada sejarahnya tahu!”
“Apa?” tanyanya penasaran
“Ada deh, yang penting HP-ku pahlawanku.”
“Haahaa, lebay.”
Aku cuma cengengesan dengan sindiran temanku. Tapi aku tetap takkan malu, justru aku menonjolkan HP Jadulku sebagai HP yang layak untuk dipertahankan. HP Jadul itu lebih awet dan tahan banting tentunya.
Berbanggalah kalian, yang hingga kini masih mempunyai HP Jadul. Itu sungguh luar biasa Percayalah. Ada kebanggaan sendiri, anggap saja mempunyai barang langka. Bukankah itu unik? Bisa masuk museum. Eh, tapi tidak! Akan tetap aku simpan selalu…

Malang, 17 Maert 2012
06.10 wib

*TERBIT DI BUKU HP JADUL

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...