Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

UPS, SALAH ORANG!

No comments :


UPS, SALAH ORANG!
By: Zahara Putri

Salah satu hal terlucu ketika aku datang ke “Malang Tempoe Doelo” semacam bazar tapi berupa makan dan segala aksesoris zaman dulu. Bahkan tempat di-setting dengan bangunan kuno. Ada juga pertunjukan-pertunjukan menarik.
Malang Tempoe Doelo diadakan setahun sekali, di sekitar jalan Ijen kota Malang, Cukup panjang dan sangat menarik. Tidak hanya penjualnya, namun pengunjungpun memakai pakaian zaman dahulu. Jika cowok menggunakan sarung dan baju-baju kuno zaman penjajahan, sedangkan perempuan menggunakan kebaya. Sungguh sangat unik.
Karena hal inilah aku nekat ke kota dengan kakakku yang membawa bayi mungilnya. Aku dan kakak begitu menikmati perayaan disana. Sungguh ramai, jalanpun berdesakan. Seketika mataku tertuju pada seorang wanita yang tidak asing bagiku, aku kenal dia!
“Mbak apa kabar?”
Wanita itu tak menjawabku, namun hanya menatapku bengong.
“Wah gak nyangka ketemu disini ya mbak? Kesini sama siapa?”
Wanita itu tetap bingung namun aku tetap cas-cis cus mengajak dia bicara. Membicarkan tentang adikku, pekerjaan dan banyak hal. Lantas ada seorang anak kecil datang ke arah kami.
“Beli gulali!”
Aku melihat dangan gulali di depannya, kutatap wajah itu dengan seksama. Ups, aku salah orang! Aku menoleh ke kanan dan ke kiri. Lalu aku tersenyum kecut.
Kutarik kakakku menjauh dari tempat itu, sesudah menjauh aku mulai menceritakan kepada kakaku bahwa aku salah orang. Kakakku tertawa hingga sampai menahan kencing dan aku sendiri sungguh malu.
Untungnya aku pergi dengan kepercayaan diri walau sebenarnya malunya gak tanggung-tanggung. Wajahnya hampir mirip seperti gurunya adikku yang juga temanku, namun ternyata bukan. Ia seorang penjual gulali. Pantas saja wanita itu hanya bengong.
Hoalah, inilah akibat dari sok kepedean dan sok akrab. Ups, salah orang deh!

Malang, 27 Maret 2012
15.45 wib


*sudah terbit di buku komedi

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...