Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

LELAKI PENGEMIS DAN ANAK KECIL

No comments :


LELAKI PENGEMIS DAN ANAK KECIL
BY: Zahara Putri

Ada banyak cara seseorang melakukan apa yang ia inginkan, bahkan melakukan bentuk perbuatan agar mampu meyakinkan orang lain dengan apa yang ia perbuat. Salah satunya seorang pengemis yang kulihat di acara MTD di Malang.
Seorang laki-laki terduduk di trotoar dengan wajah lusuhnya, pakainnya yang ia kenakan menampakkan bahwa sudah berhari-hari tidak dicuci, wajahnya yang hitam kecoklatan semakin meyakinkan sudah berhari-hari ia belum mandi. Ia berkali-kali mengusap keringatnya yang menetes di pelipis matanya.
Anak kecil dalam gendongannya teramat miris, sungguh aku tak sanggup melihatnya. Aku hanya mampu berfikir kenapa lelaki pengemis itu tega membawa anak kecil yang malang. Ukuran kepalanya lebih besar dari bola basket, mungkin dua kali lipat. Tubuhnya kecil dan pakaian yang ia kenakan juga lusuh. Tangannya mulai melemah. Pandangan matanya menyipit, sesesali matanya basah. Mungkin ia kepanasan dan kelelahan.
Beberapa orang mulai iba dan memberikan ia lembaran uang, ia masukkan uang tesebut di sakunya dan mulai meminta lagi. Dengan wajah yang dibuat melas dan anak dalam gendongannya, ia berharap banyak orang yang berbelas kasihan padanya dan memberikannya uang lebih banyak lagi.
Inikah cara seorang pengemis mencari uang? Hanya untuk meyakinkan orang harus rela mengorbankan anak kecil dalam gendongannya itu kepanasan dan kelaparan. Sungguh aku tak tega. Ingin aku katakan, jika mengemis mengemislah tapi tak perlu membawa anak yang malang itu. Miris sekali…
Akupun pergi dari tempat itu. Sungguh aku tak tega melihat pemandangan di depanku, bukan kasihan pada pengemis tersebut tapi kasihan dengan anak kecil yang ia gendong. Bagiku ini sangat menyedihkan, hanya untuk meyakinkan orang ia tega membiarkan anak kecil yang sakit tersebut dalam kepanasan dan kelaparan.

Malang, 31 Mei 2012

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...