Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

PERJANJIAN CINTA

No comments :


PERJANJIAN CINTA
By: Zahara Putri

Tak ada yang bisa ia lakukan selain menunggu. Gadis itu terduduk di bawah rindanganya pohon. Kekasihnya mengatakan pada dirinya, bahwa ia akan kembali. Dalam sebuah perjanjian cinta.
Dalam kurun waktu yang lama, setiap tanggal 4 Februari, gadis itu terduduk di pohon yang sama. Seperti awal pertama mengikrarkan cinta. 5 tahun yang lalu.
Gadis itu tetap mempercayai kekasihnya, karena apapun yang terjadi kekasih hatinya akan tetap kembali. Tak sedikitpun keraguan dalam hatinya.
Dalam sendiri, sepi dan rindu yang teramat mendalam, gadis itu terus mengingat kebersamaan dengan lelaki yang ia cintai. Dan di setiap doa, berharap akan segera di pertemukan.
Tiba-tiba ketika ia sedang terbuai dalam lamunannya, seseorang datang menemuinya. Lelaki berseragam putih-putih, baju kebesaran Angkatan Laut.
Hatinya melonjak, ia pikir itu kekasihnya yang telah lama meninggalkannya. Namun sedetik hatinya lungsur, wajah yang ia dapati berbeda.
Lelaki itu menyapa dan mulai memperkenalkan diri. Ia mengaku sebagai sahabat dari kekasih gadis tersebut. Lalu, lelaki itu menyodorkan sebuah surat. Katanya itu sebuah amanat.
Gadis itu membaca baris demi baris isi surat, genangan air matanya tak mampu ia bendung. Sedetik setelah membaca surat gadis itu pingsan dalam rasa sepi yang terus berkalung.
Surat yang ada di tangannya terbang terbawa angin, dan lelaki yang ada di depannya berusaha menolong kekasih sahabatnya itu.
Dalam surat itu, sang kekasih mengatakan akan tetap kembali dalam keadaan apapun. Dan ia memang kembali walaupun dalam sebuah sebuah surat Karena jika surat ini di terima, berarti kekasih hati memang telah pergi. Ini surat terakhir yang akan ia dapatkan. Keksaihnya hanya ingin menepati janji dan menyatakan cintanya dan membawa cintanya di penghujung mautnya.
Kini kekasih yang dinanti takkan pernah ada karena ia telah menjadi pejuang bagi negaranya, dengan nyawa sebagai taruhannya dan cinta yang mendalam yang terus ia bawa.

Malang, 2 Juni 2012

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...