Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

KELUARGA BARU YANG TAK TERDUGA

No comments :


KELUARGA BARU YANG TAK TERDUGA
By: Zahara Putri

Bagiku tahun 2011 adalah tahun keberuntunganku dan diakhir tahun ini adalah tahun kebahagiaanku. Aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang tak pernah terbayangkan olehku. Bahkan, aku bisa bertemu beberapa orang yang namanya menyebar di berbagai media Indonesia, koran, majalah dan novel-novelnya selalu memenuhi rak di Gramedia.
Waktu diadakan workshop kepenulisan aku langsung tertarik, walau dengan uang yang pas-pasan aku tetap ingin mengikutinya. Dan sebelum hari H aku mencari teman dari grup untuk berangkat bersama, Alhamdulillah ia mau menemaniku berangkat bersama-sama ke Surabaya.
Satu hari sebelum hari H, kami berdua naik travel. Kami berencana menginap agar bisa mengikuti kegiatan tersebut secara penuh. 2 Jam jarak yang harus kami lalui. Kriesta, seorang gadis yang bersamaku ternyata menyenangkan. Walau baru pertama kali bertemu tapi ia tak sungkan bercerita dan bicara panjang lebar padaku. Akhirnya kamipun mudah akrab.
Sesampai di Surabaya kami kami bertemu dengan Bunda Titie, kemudian beliau mengenalkanku pada Mbak Divin Nahb seorang penulis skenario dan mbak Ocuz Wina Syifa penulis yang bekerja Hongkong.
Bunda Titie memberikan pelayanan yang baik, kami disediakan makanan, mbak Divin yang selalu mengajak bercanda, Kriesta yang cerewet luar biasa dan Mbak Ocuz yang mengajari membuat bunga. Kami baru mengenal tapi sudah akrab dan nyaman.
Besok paginya, kami berangkat bersama-sama. Bunda Titie yang selaku ketua pelaksana  workshop cukup repot membawa barang-barang ataupun perlengkapan untuk kegiatan tersebut. Aku yang baru saja gabung, akhirnya dijadikan panitia dadakan. Wah…tersanjung sekali.
Sebelum workshop dimulai aku dikenalkan beberapa penulis hebat, pemateri workshop. Donatus A. Nugroho dan Putra Gara. Aku tak pernah menyangka, ternyata mereka cukup ramah dan baik. Bahkan ketika materi dimulai, mereka menyampaikan dengan enak. Aku cukup menikmati walau kegiatannya hingga sore.
Dalam workshop ini aku mendapatkan 2 buku gratis, sungguh bahagia. Dapat ilmu, konsumsi dan juga mendapatkan buku. Sungguh manfaat kegiatan ini, selain itu aku mendapatkan teman, kenalan dan juga keluarga baru.
Setelah workshop selesai kami tak langsung pulang, ada season foto-foto dan bagi panitia jalan-jalan bersama ke Sura Madu. Sungguh menyenangkan. Disana aku berkenan dengan mas Adnan Bukhori yang bersedia mobilnya kami tumpangi secara berdesakan, ada bunda Astutik, Jacob Julian dan juga Fuan.
Di dalam mobil kami bercanda bersama, kami cepat sekali akrab. Tidak ada perbedaan senior dengan pemula seperti diriku.  Suasana kekeluargaan benar-benar kental. Mereka semua menyenangkan, dan aku terlarut dalam suasana  kekeluargaan ini.
Kenangan yang tak pernah terlupa. Waktu kami berkejaran di jembatan Suramadu karena mobil berhenti di tengah jalan raya, khawatir ada keamanan menangkap kami. Ketika makan tahu petis bersama-masa, makan krupuk dan juga foto-foto. 
Setelah pertemuanku dengan mereka, aku menjadi lebih rajin menulis. Kini mimpiku tak hanya sekedar impian, tetap berjuang dan belajar. Mereka selalu menyemangatiku dan terus mengajariku. Sungguh mereka penulis yang baik hati dan tidak sombong. Aku merasa menjadi seorang yang sangat beruntung.
Ini adalah keluarga baruku. Dan ternyata keluargaku adalah orang-orang yang hebat. Disepanjang tahun ini takkan pernah aku lupakan kebersamaan kami dan tentu perkenalanku dengan mereka semua. Takkan pernah aku lupakan!
Malang, 15 Nopember 2011
16. 00 WIB


*terbit di buku Unforgettable Moments

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...