Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

GURATAN KESEDIHAN YANG TAK NAMPAK

No comments :


GURATAN KESEDIHAN YANG TAK NAMPAK
By: Zahara Putri

Aku adalah seorang badut, aku datang dari sebuah pertunjukan ke pertunjukan lain. Aku hadir untuk menghibur orang lain. Pekerjaanku adalah membuat segurat senyuman pada setiap orang, dan jika ada bonus dari kelakarku mereka akan tertawa terbahak-bahak.

Kadang orang berfikir seorang badut akan bahagia selalu. Ah itu tidak benar! Aku manusia normal. Sama halnya seperti orang l;ain. Aku punya permasalahan dan kesedihan. Inilah hidup. Tapi aku cukup pandai menutupi kesedihanku, dibalik wajahku yang lucu aku bisa menangis disana dan oranpun takkan pernah tahu. Aku mempunyai banyak cara untuk menutupi segala kesedihanku. Guratan kesedihan ini takkan nampak, inilah caraku.

Andai aku punya kedudukan dan mempunyai cukup uang mungkin bukan profesi ini yang kupilih. Hidup itu memang pilihan, namun saat ini hanya ini yang mampu aku lakukan. Dan aku takkan pernah menyesal dengan profesi yang sedang kujalani kini.

Aku merasa menjadi orang yang cukup beruntung karena mampu memberikan kebahagiaan bagi orang lain, aku cukup dibutuhkan orang lain ketika mereka ada acara dan membutuhkan senyuman mereka memanggilku. Bukankah pekerjaanku cukup manfaat? Hal ini takkan kusesali dalam hidupku.

Ini adalah profesi yang membanggakan. Kujalani semua ini demi keluargaku. Setapak demi setapak aku terus kujalani untuk mencari nafkah. Kupasang wajahku dengan senyuman, kulupakan kesedihan dan kutinggalkan sejenak. Kini aku ingin bahagia.

Hidup ini memang berat tapi aku tak mau menjadi lebih berat. Aku ingin menikmati hidupku, dengan membahagiakan banyak orang. Dan terutama aku ingin membanggakan keluargaku. Senyumku untuk semua orang. Dan kini, aku kembali ke profesiku yang sangat membanggakan. Tanpa malu sedikitpun!

Malang, 11 Maret 2012
07.50 wib

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...