Penulis fiksi dan non fiksi. Menggoreskan karya dalam tulisan, agar dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Followers

Technology

Catatan

Tuesday 18 June 2013

PERI LANGIT

No comments :


PERI LANGIT

Bagamana aku bisa katakan ini adalah indah? Bagaimana aku bisa katakan ini adalah yang terbaik dari apa yang aku miliki dan baggaimana aku bisa langsung memantapkan bahwa mereka adalah sahabat sejatiku. Ini sungguh aneh…
Aku tak pernah bertemu mereka, tak pernah sama sekali. Namun ketika awal pertama bertemu aku sudah merasakan bahwa mereka sudah menjadi dekat denganku. Tak perlu waktu lama untuk menciptakan keakraban diantara kami, hanya dalam ukuran hari kami bisa menyesuaikan diri.
Kami mempunyai kesukaan dan minat yang sama di dalam dunia menulis dan kebetulan menjadi anggota grup yang sama mula. Berawal dari sanalah kami dipertemukan.
Sosok mereka di mataku adalah sosok-sosok perempuan yang penuh semangat, sungguh aku menyukai orang yang punya semangat dan tujuan hidup. Tampak jelas terbaca dari cara mereka membuat postingan.
Avioleta yang suka meramaikan wall di grup dengan kegokilannya, Maria yang selalu ceria dan suka menaruh tulisan karya dia di document grup, Maryam yang baik hati dan suka menolong dan Yola yang mengagumkan karena di usianya yang relatif muda dan masih memakai biru putih nyatanya ia mampu menjadi juara 1 dari lomba yang diadakan oleh grup bersama dengan team dia dan juga sering menjuarai beberapa lomba lainnya.
Mereka sangat menyenangkan, tiap ada acara di grup mereka selalu aktif, tiap ada lomba mereka selalu ikut, berlomba-lomba mengikuti lebih awal, mereka selalu berpartisipasi dalam kegiatan menulis. Sungguh mereka para gadis yang mempunyai semangat dan menyenangkan!
Tak peduli menang ataupun kalah mereka hadapi dengan riang, bahkan nama mereka sering muncul di grup karena terlalu aktif dan seringnya mereka online. Sama seperti aku terkena wabah online dan menjadi betah di grup menulis online.
Kami berlima sering sekali bertemu, berawal dari saling coment, dukung, becanda bareng sampe gila-gilaan bareng. Maka dari sanalah keakraban mulai terbangun.
Akhirnya kami menjadi dekat dan memutuskan untuk bersahabat, selanjutnya akupun berinisiatif memberikan nama pada persahabatan kami. PERI LANGIT, Yah… nama kami Peri Langit!
Peri langit dibentuk sesuai dengan kesepakatan kami, mungkin awal mula banyak usulan tentang nama geng kami tapi akhirnya usulan darikulah yang disepakati.
Kami berharap Peri Langit tidak hanya sekedar nama, kami mempunyai tujuan dalam pembentukan nama grup kami. Peri langit itu kumpulan dari 5 cewek yaitu aku Zahara Putri, Maria Ulfah, Avioleta Zahrah, Maryam Kudung dan Yola Ismurti Hilda. Yang berkeinginan menjadi penulis yang hebat, kami ingin merentangkan sayap keindahan kepada siapun akan tulisan kami dan kami ingin terbang tinggi untuk menggapai cita-cita kami.
Yah.. kami terbentuk karena kami mempunyai rasa optimis tinggi, punya tujuan dan harapan. Kami berlima mengedepankan hubungan persahabatan, walaupun nantinya kami sama-sama berlomba dan menjadi saingan kami harus tetap profesional, bersaing secara sehat dan pastinya saling mendukung, karena kami tetap sahabat dan keindahan sahabat itu tak bisa terganti.
Sungguh aku tak pernah bertemu Maria dan rasanya itu tidak mungkin, ia jauh di Kalimantan sana. Tapi entah aku bisa dekat dan suka curhat padanya, keceriaan Maria membuatku semakin tersenyum untuk jalani hariku.
Hari semakin hari Avi juga semakin gila, ha haa… ia sosok yang menyenangkan, kata dia ia sosok cuek dan kejam, huwalah… aku tak percaya, Avi teman yang menyenangkan dan bisa diajak gila-gilaan.
Begitu pula dengan Maryam, walau ia kalem tapi ia juga tak kalah menyenangkan, ia selalu bicara dengan jujur bahkan ia juga mempercayai aku sebagai tempatnya curhatnya, wah… jadi tersanjung!
Lantas ada Yola, kami memanggilnya dengan Peri kecil, ia manis dan lucu tapi siapapun akan kagum padanya karena ia begitu kreatif, bahkan baru-baru inilah ia telah membuat grup menulis dari tingkatan SMP-SMU.
Sedangkan aku sendiri?? Aku masih tetap semangat untuk menulis walau sering mengalami kegagalan, aku terus bangkit. Sahabatku terus mendukungku untuk bangkit dan berjuang. Maka kamipun berjuang bersama. Kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda,  jadi kami tidak boleh psimis.
Grup kecilnya itu tak hanya sekedar grup, ia mampu menjaring beberapa penulis pemula untuk belajar disana, dan yang lebih mengejutkan ia menunjuk para Peri Langit untuk mengajar, holahhh…. Karena peri langit bukan seorang yang penakut tentu akan menerima tantangan tersebut, sekalian belajar juga, dengan mengajar akan memacu kita menjadi lebih semakin giat belajar. Sudah barang tentu malu jika mengajar tapi ternyata tidak bisa.
Peri Langit benar-benar mengembangkan sayapnya dan mulai terbang, kami rajin mengikuti perlombaan, kami rajin menulis dan kami juga gak akan pelit merogoh kocek kami untuk ikut kursus agar lebih mendalami lagi tentang menulis. Yakh….kami berlima mempunyai tujuan yang sama, kami ingin menjadi penulis.
Beberapa tulisan dari kami ada yang lolos dalam lomba, ada yang tulisannya mucul di media dan mempunyai buku, ada yang sangat rajin belajar dan membagi ilmunya ke orang lain dan ada juga yang selalu memberi semangat.
Tak hanya satu, kami terus belajar dan memasuki banyak grup, mulai mencoba menulis dengan berbagai macam gendre, kami juga berusaha menjadi guru yang baik, walau kami masih tahap belajar dengan ilmu yang cethek tapi kami berusaha agar tidak mengecewakan dan bisa bermanfaat bagi orang lain.
Sahabatku…. Mereka berlima begitu berarti bagiku, karena mereka aku bisa tertawa dan karena mereka ternyata memperigati pengaruh yang positif. Semangat yang berkobar dari mereka memberikan kekuatan padaku untuk berusaha menjadi lebih dekat.
Sahabatku… walau tanpa pertemuanpun kalian adalah sahabat terbaikku. Kebersamaan kita ini takkan bisa dipisahkan dan diganti dengan apapun. Kita akan melangkah maju ke depan dan terus terbang untuk cita-cita kita. Penuh semangat sahabat, kita akan bersama-sama berjuang!

By: Zahara Putri
Selasa, 12 Juli 2011
20.00 WIB

No comments :

Post a Comment

Efektif Membersihkan Wajah Dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Siapa di sini yang suka bepergian dengan dandanan cakep, pakai make up lengkap dan menggunakannya seharian? Namun, ketika pulang, males untu...